Pernah Melakukan Kebaikkan Tapi Berujung Kecewa?

✍CatatanEdu

- Pernah melakukan kebaikan untuk orang lain, tapi  disia-siakan atau bahkan tidak dilihat sedikitpun.
Pernah? 
Kecewa? itu wajar kok, manusiawi. Karena kecewa itu tidak akan bisa dipungkiri untuk tidak hadir saat kamu tidak dihargai. Yang penting kecewa itu hanya sebentar dan tidak membuatmu nyerah untuk melakukan kebaikan,
Jika kecewa itu lantas membuat kita enggan berbuat baik, Ada yang salah dengan hatimu, sebab bila kamu melakukan kebaikan hanya demi Allah maka pasti seperti apapun orang lain tidak melihatnya, maka pasti kecewamu tidak akan pernah hadir menyapa hati.

Berbuat baiklah dengan terus mengharap kebaikan Allah, agar sampai kapanpun kamu selalu bersemangat mengharap kebaikan-Nya semata, meski nyatanya orang lain kadang melupakannya begitu saja. 
Manusia mungkin akan dengan mudahnya melupakan kebaikanmu, tapi Allah tidak akan melupakan kebaikan yang kamu beri, kesusahan orang lain yang kamu atasi, dan mata yang hampir saja menangis lalu kamu buat bahagia. 
Pahamilah, bahwa kebaikkan itu laksana pohon buah yang sedang kita tanam, dan prosesnya justru membuat kita bertumbuh jadi individu tangguh dan pilihan. 
 
Tersadar,
Sukses hanya dapat diraih dari berbagai upaya yang terus tanpa mengenal lelah dan letih, juga doa yang tak berhenti. 
Semoga kita mau bebenah, melangkah tanpa menghitung salah dan tak menyerah sebelum Allah memanggil untuk kembali. 
 
💡 Ingat ya, HadiEdukasi, 
Selama hidup, berarti masih ada potensi untuk lebih baik lagi. 
 
Hadiedukasi - catatanedu