Tak Hanya Untuk Mendengar Telinga Juga Berperan Mengatur Keseimbangan Tubuh

Tak Hanya Untuk Mendengar, Telinga  Juga Berperan Untuk Mengatur Keseimbangan Tubuh | Agar Sehat Tips Sehat Alami

Bismillah

Gangguan pada salah satu bagian telinga dapat menyebabkan pendengaran atau keseimbangan tubuh terganggu.

Sakit telinga merupakan kondisi yang umum terjadi dan dapat dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak. Kondisi ini  dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari infeksi hingga cedera. 

Anatomi telinga :

terdiri dari tiga bagian utama, yaitu bagian luar, tengah, dan dalam. Seluruh bagian ini memiliki peran masing-masing agar Anda dapat mendengar dengan baik.


Infeksi telinga biasanya terjadi di telinga bagian tengah. Infeksi disebabkan oleh penyumbatan atau pembengkakan di saluran eustachius, , sehingga menyebabkan penumpukan cairan pada telinga tengah.
 
Saluran eustachius merupakan saluran yang menghubungkan ruang di belakang gendang telinga (telinga tengah) dengan tenggorokan dan bagian belakang rongga hidung. Pada orang dewasa, saluran ini memiliki panjang rata-rata 35 mm dan berdiameter sekitar 3 mm.
 
Berikut ini ada langkah untuk membantu menyembuhkan minimal meredakan rasa sakit pada telinga. 

1. Gunakan tehnik pemijatan

- gunakan pangkal tangan untuk memijat kepala samping sejajar dengan telinga atas, tekan berlahan selama 10 detik. 
Ulang treatment ini minimal 3 kali. Titik selanjutnya area muka sejajar dengan telinga
- Gunakan pangkal tangan dan tekan secara berlahan area muka tersebut selama 30 detik.

2. Kompres air hangat. 

Agar dampak positif dari treatment sebelumnya lebih maksimal, kita dapat menggunakan air hangat untuk di siramkan secara berlahan pada kepala atau pelantara kain yang ditempelkan pada daun telinga. Selain kain, Anda juga bisa memanfaatkan botol berisikan air hangat dan di tempelkan pada area kepala samping.
 
Anda dapat menggunakan treatment ini 1 hari 2kali (pagi dan sore) guna untuk pengobatan dan 10 hari sekali guna untuk pencegahan dan atau perawatan.
 

🌸Jaga pola hidup sehat, kelola stress, dan senantiasa mendekat kepada Sang Pencipta disetiap langkah. 

Sehat Itu mahal jika sudah terjadi komplikasi namun, jika kita mampu mengelola diri dengan optimal sehat menjadi murah dan kita akan selalu prima. 
Sehat akan membuat kita mendapat banyak kemudahan.
Impian, target, tanggung jawab, memerlukan kesehatan yang optimal. "TANPA HIDUP SEHAT, SEMUA ITU TIDAK ADA ARTINYA, SADARI."

Semoga Bermanfaat 

©HadiEdukasi

hadiedukasi ---
#SalamSehatTanpaBatas
 




Support Anda berharga untuk Kami🤍
 


 
Terima kasih sudah berkunjung di Ruang Sharing sederhana ini, support dan share ke jaringan serta kerabat  dipersilahkan dan mohon  maaf bila terdapat kekurangan.

Di kanal HadiEdukasi Indonesia dan Kanal lainnya yang kami kelola, kami Sharing dan mempelajari Herba serta Treatment update atas informasi dengan sangat serius, dan mempelajari dampak dan atau Update Artikel atau materi secara berkala. Tolong bantu kami dengan meneruskan / mengirimkan testimony atau apa pun yang Anda terima / rasakan, setelah kosumsi sinergi rempah dari Kanal ini ke  via email :

  redaksihadiedukasi@gmail.com, ,  
atau  

  redaksiforumsehatnetwork@hotmail.com, , .
 
Jika ingin sharing , atau hanya sekadar bertanya bisa juga tulis melalui email di Atas atau kolom komentar. 
 
Salam Hangat

#SalamSehatTanpaBatas.